CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 08 Maret 2011

Preview: Laga Hidup Mati Barca - Arsenal

Arsenal berangkat ke Catalan dengan kepercayaan diri tinggi berbekal kemenangan 2-1 pada leg pertama.
Musim lalu saat kedua tim bertemu di perempat final, The Gunners harus mengakui superioritas Barcelona, imbang 2-2 di Emirates dan kalah 1-4 di Camp Nou.
Jack Wilshere yang musim ini makin matang di lini tengah Arsenal dan timnas Inggris akan menghadapi duo juara dunia milik Barca, Xavi dan Andres Iniesta.
"Kami tahu kami bisa mengalahkan Barcelona," yakin Wilshere. "Kami melakukannya di Emirates. Bila kami bisa mengalahkan mereka lagi, kami punya peluang besar untuk menjuarai turnamen ini (Liga Champions). Kami akan berangkat ke sana (Nou Camp) dengan kepercayaan diri,"
Kepercayaan diri menjadi kunci skuad Wenger. Mereka harus melupakan final Piala Carling dan hasil tanpa gol lawan Sunderland di Emirates.
"Ini adalah pekan yang penting. Kami harus bangkit usai lawan Sunderland dan fokus ke Barca sebelum menghadapi Piala FA (lawan Manchester United). Kehilangan Piala Liga (Carling Cup) membuat kami lebih lapar," lanjutnya.
Perlu kerja ekstra keras bagi Johan Djourou, Koscielny, Squilacci, atau siapa pun yang dipasang Wenger untuk menghentikan Messi.
Namun pasukan Pep Guardiola bukan tanpa kekurangan. Kapten Carles Puyol dipastikan absen. Lini belakang Barca makin mengkhawatirkan karena Gerard Pique dipastikan tak main karena akumulasi kartu.
Uniknya, saat mengalahkan Arsenal musim lalu, Barca juga bermasalah di lini belakang. Saat itu Milito dipasang dengan pemain yang kini telah pindah ke New York Red Bulls, Rafael Marquez.
Sejak mengalahkan Barcelona 2-1 pada leg pertama, laju Arsenal naik turun. Mengalahkan Stoke dan ditahan imbang Sunderland, Arsenal butuh replay saat lawan tim divisi dua Leyton Orient di Piala FA, dan kehilangan trofi Piala Liga (Carling Cup) yang direbut Birmingham City.
Sebaliknya dengan Barcelona, sejak kalah 1-2 dari Arsenal, Leo Messi dkk memenangkan semua (lima) pertandingan La Liga dan hanya kemasukan satu gol.
Robin van Persie dan Theo Walcott diragukan tampil, sementara Alex Song, Fabianski, dan Vermaelen dipastikan absen karena cedera.
Gelandang Barcelona Andres Iniesta mewaspadai peran Wilshere di lini tengah The Gunners. "Cesc Fabregas bukan satu-satunya pemain kunci yang dimiliki Arsenal. Wilshere juga pemain penting, dia masih muda tapi bisa menjadi pemimpin untuk timnya," kata Iniesta.
Pep Guardiola tetap memuji Arsenal sebagai tim yang kuat, "Arsenal bukan tim yang punya mental mudah rapuh,"
"Mereka berpeluang juara (Premier League) dan bermain bagus di Liga Champions. Kami akan menyerang dan berusaha sebaik mungkin untuk menang," tegas Pep.
Penting bagi Arsenal maupun Barcelona untuk mencetak gol cepat pada pertandingan ini untuk mengendalikan permainan dan meningkatkan tensi pertandingan.
Gagal melaju ke perempat final berarti menutup peluang Barcelona atau Arsenal untuk meraih treble winners musim ini.

Prakiraan Formasi:
Barcelona:

Formasi: 4-3-3
Pelatih: Josep Guardiola (Barcelona FC)
Arsenal:
 
Formasi: 4-3-3
Pelatih: Arsene Wenger (Arsenal)
 Untuk anda yang di Indonesia, saksikan pertandingan Arsenal vs Barcelona, Rabu, 9 Maret 2011, pukul 02:45, di RCTI !!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar